Beragam obat ampuh untuk radang amandel, dari yang alami hingga obat

Obat amandel – Amandel atau tonsilitis, adalah pembengkakan dan peradangan amandel yang biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Tonsilitis adalah penyakit yang dapat menyebar dengan sangat cepat dari orang ke orang. Oleh karena itu, penderita tonsilitis harus segera minum obat tonsilitis sebelum penularan. Bahan alami untuk mengobati tonsilitis umumnya mudah ditemukan di rumah, sedangkan untuk minum obat memerlukan kunjungan ke dokter dan dengan resep dokter.

Amandel merupakan garis pertahanan pertama melawan penyakit yang masuk ke rongga mulut. Inilah sebabnya jika amandel seseorang membengkak, kuman dengan mudah menyerang mulut, tenggorokan, paru-paru, dan organ tubuh lainnya. Jika tonsilitis memburuk, penggunaan obat-obatan tidak akan efektif dan operasi pengangkatan amandel akan diperlukan.

Obat alami untuk amandel

Sebelum menggunakan ramuan tertentu untuk mengobati radang amandel, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk meredakan sakit tenggorokan dan nyeri, seperti:

Pertahankan asupan cairan yang adekuat

Istirahat yang cukup

Makan makanan lunak yang mudah dikunyah dan ditelan

Hindari merokok atau paparan asap rokok orang lain atau zat lain yang dapat mengiritasi sistem pernapasan

Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam.

Jika langkah-langkah ini tidak cukup efektif, berikut beberapa pengobatan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi peradangan akibat amandel yang membengkak.

1. Air garam

Cara alami yang paling mudah untuk mengobati tonsilitis adalah dengan berkumur dengan air hangat dan garam. Air panas memiliki efek menenangkan pada amandel, sedangkan garam bertindak sebagai antiseptik alami yang membantu mengurangi peradangan dengan membunuh virus dan bakteri.

2. Teh panas dan madu

Madu mengandung senyawa antibakteri kuat yang bermanfaat dalam melawan infeksi amandel yang meradang. Sedangkan minuman panas seperti teh bisa mengurangi rasa sakit akibat amandel yang membengkak. Teh jahe dan teh adas adalah dua contoh teh dengan senyawa anti inflamasi tertinggi yang dapat memberikan manfaat ini. Kombinasi teh hangat dan madu bisa menjadi obat alami yang membuat kerongkongan lebih nyaman dan menghilangkan peradangan.

3. Jus lemon dan madu

Manfaat kesehatan lemon tidak diragukan lagi. Lemon mengandung sifat antivirus, antibakteri, dan anti-inflamasi, yang membantunya melawan infeksi dan infeksi. Ditambah lagi, kandungan vitamin C yang dikandungnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

4. Pastilles untuk sakit tenggorokan

Beberapa jenis tablet hisap mengandung khasiat khusus yang dapat meredakan sakit tenggorokan akibat tonsilitis. Ada pula jenis lozenge yang dibuat dengan bahan yang mengandung senyawa anti inflamasi, contohnya akar licorice yang dikenal dengan nama licorice.

5. Bawang putih

Sebagai obat alami yang telah digunakan selama ribuan tahun, bawang putih dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya akan antioksidan, antimikroba, dan virus sehingga efektif melawan virus yang disebabkan oleh pilek, flu, dan lain-lain. ‘tonsilitis.

6. Kayu manis

Kayu manis tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan atau sebagai kue, tetapi juga dapat membantu meredakan tonsilitis. kayu manis dikenal sebagai obat alami untuk radang amandel dan dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri. Dan peradangan meningkat saat air panas. jadi kamu

7. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan antiseptik alami yang sangat ampuh.

Itulah & obat alami untuk amandel yang bisa kalian coba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *